‘Karma’ Tunda Titel Barca

Doni Wahyudi – detiksport…Senin, 11/05/2009 08:10 WIB

Barcelona – Tengah pekan lalu sebuah gol di masa injury time meloloskan Barcelona ke final Liga Champions. Dinihari tadi, gantian gawang The Catalans jebol di penghujung laga yang menunda pesta juara.

Setelah Real Madrid secara mengejutkan ditundukkan Valencia dengan 3-0, Barca punya peluang besar untuk menutup La Liga Primera musim ini dengan mengukuhkan diri menjadi juara jika bisa memetik kemenangan atas Villarreal. Namun keberuntungan belum menaungi Carles Puyol cs karena mereka cuma bermain imbang 3-3.

Ironisnya, gol pamungkas “Kapal Selam Kuning” terjadi di masa injury time, setelah sebelumnya tim tamu sempat tertinggal 1-3 di babak pertama. Kondisi yang mirip-mirip dengan drama di Stamford Bridge tengah pekan kemarin saat Barca meraih tiket ke final Liga Champions setelah Andres Iniesta mencetak gol penyama di masa injury time.

“Takdir tak kembali untuk membela kami di pertandingan ini. Beberapa hari lalu, kami mendapatkannya (saat menghadapi Chelsea), tapi hari ini kami ditinggalkan. Tapi hal semacam ini bisa saja terjadi,” ungkap Guardiola usai pertandingan seperti diberitakan AFP.

“Kami melakukan hal yang sama (mencetak gol di menit akhir) di Stamford Bridge melalui Andres Iniesta, dan hari ini Llorente yang melakukannya. (Tapi) kami harus membangkitkan lagi semangat kami dengan cepat, memasang senyum di wajah untuk menghadapi Piala Raja pada hari Rabu,” sambung Pep.

Dengan hasil imbang ini, Barca tinggal butuh kemenangan di laga pekan depan untuk memastikan diraihnya titel juara saat bertandang ke Mallorca. Dan satu yang disesali Pep atas kegagalan memastikan diri jadi juara adalah bahwa Barcelona gagal memberi kemenangan buat fans yang telah bersiap menggelar pesta di Nou Camp.

“Memalukan kami tak bisa merayakan titel juara dengan semua orang yang sudah datang ke stadion,” pungkas Pep.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s